Selasa, 06 Juli 2010

HUT KABUPATEN NGAWI Ke-652


 

Ki H. SUBANDI MENGAMBIL PUSAKA KABUPATEN NGAWI

Warta Ngawi

Jamasan Pusaka Kabupaten Ngawi yang di adakan senin wage Pukul 16.00 Wib yang bertempat di Pendopo Kabupaten Ngawi adalah satu kesatuan sebuah rangkaian Ritual acara Hari Jadi Ngawi Ke-652. (4/7/2010).

Acara diawali Dari Gedong Pusaka. dengan mengambil Pusaka Kabupaten Ngawi. Sedang petugas pengambil Pusaka adalah Ki Bopo H.Subandi yang dibantu empat petugas pembawa Pusaka.

 Pertama Pusaka TUNGGUL WULUNG, TUNGGUL WARONO, Kiyai SINGKIR dan SONGGOLANGIT, selanjutnya pusaka-pusaka tersebut diberikan kepada Bupati Ngawi di dampingi juga Bupati Terpilih Ir.Budi Sulistyono secara berantai, selanjutnya dibawakan oleh empat petugas pembawa pusaka yang siap. Dan Pusaka di bawa ke pendopo Kabupaten untuk di mulai Jamasan Pusaka.

Prosesi Jamasan Pusaka satu persatu di jamasi oleh Ki Bopo H.Suharno Ilham dengan dibantu Ki Bopo H.Subandi yang disaksikan Pejabat Pemkab Ngawi. Hadir pula Kapolres, Danyon Armed.

Selanjutnya, Bupati Ngawi dalam sambutanya mengatakan; “Alhamdullillah, Prosesi Jamasan Pusaka berjalan dengan Lancar,aman dan tertip. Ini sebuah pertanda, semoga Kabupaten Ngawi dalam tahun ke depan berjalan tertip,aman dan Sejahtera” demikian Nukilan dr.H.Harsono.  {agushonk}.

Tidak ada komentar: