Kamis, 22 Juli 2010

MENGAMBIL DARI DANA PNPM MANDIRI PERDESAAN


JEMBATAN KALI GEDE DESA NGANCAR KEC. PITU – NGAWI
                             PADA RETAK - RETAK
NGAWI- WN
      Kondisi bangunan Jembatan Kali Gede Desa Ngancar Kec. Pitu Kab.Ngawi Pada Retak – Retak disisi Ruas kanan-kiri Pondasi Jenbatan.{21/07/2010}.  Dalam hal ini, Bangunan yang di ambilkan dana dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM) tahun 2009, sebesar Rp.324.907.000 ditambah Dana Swadaya masyarakat sebesar Rp.1.000.000. Volume Pekerjaan 10 x 3 m. Sekarang banyak yang Retak.
        Sebenarnya Bagi Masyarakat Desa Ngancar Jembatan Kali Gede sangat lah Vital. dengan adanya keberadaan Bangunan Jembatan Kali Gede, sirkulasi Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat tersebut. menjadi Mudah dan lancar. Tetapi  kenyataannya begitu terbalik, yaitu di Sisi Ruas Pondasi Jembatan banyak yang retak. Warga Kecewa.
        Sebagai usaha TPK Desa Ngancar Kecamatan Pitu –Ngawi dilakukan pekerjaan ditembel bagi yang Retak.- retak.
        “sebuah pekerjaan Bangunan bila ada yang Retak dan kemudian sekedar di tembeli lagi dengan Semen. Suatu saat pasti akan lepas lagi dan Retak yang bertambah Parah lagi.” Demikian penjelasan dari Mariyono, ST. salah satu pengamat pembangunan di Ngawi.
          Hal tersebut, Warga sekitar mulai resah dan was-was dengan kondisi jembatan Kali Gede. Saat ini.
       Sedang  Ketua UPK saat di mintai keterangan hal tersebut Cenderung menghindar, “anu saja mas…, kita ketemu di kantor saja” demikian jawaban Budi Ketua UPK Kecamatan Pitu –Ngawi, saat di hubungi lewat Telepon selulernya.
        Sedang Masyarakat setempat sebenarnya sudah lama berharap, agar secepatnya melakukan perbaikan kondisi bangunan.  {agushonk}.  
  
                            
                                                                                                                                                                                                               
  

Tidak ada komentar: