Sabtu, 22 Mei 2010

ALUN - ALUN MERDEKA NGAWI, MULAI DIGARAP

ALUN-ALUN MERDEKA NGAWI, MULAI DI TATA PERWAJAHANNYA

NGAWI - Rencana Mega Proyek penataan ulang pusat keramaian di Alun-alun Merdeka Ngawi, akan berlangsung hingga 2011 mendatang. Anggaran yang mencapai Rp2miliar itu diambilkan dari APBN.
Menurut Kepala Dinas PU Bina Marga Cipta Karya & Kebersihan Kab.Ngawi Bambang Haryono,CES. Mengatakan; “ tahap awal yang sekarang dikerjakan adalah dititik beratkan pada sektor alun-alun timur. Sebab lokasi itu nantinya akan dibangun play ground dan taman untuk lokasi keluarga dan para remaja bersantai ria, Saat ini anggaran yang sudah cair baru Rp750juta. Anggaran itu akan kami maksimalkan untuk penataan alun-alun timur.
Pada tahap awal kita hanya butuh waktu tiga bulan. Setelah itu, pengerjaan dialihkan ke sektor tengah dan barat alun-alun. Hanya saja, fokus utama penataan berada di jalur tengah, yang nantinya sebagai lokasi mangkal para pedagang kaki lima (PK5). Sedang di lokasi Jalan Merdeka, itu nanti dibangun lapak semi permanen bagi para PK5. Untuk mendukung kebersihan dan ketertiban, PK5 hanya boleh menjajakan dagangan pada sore dan malam hari, Jadi,siang harus bersih dari PK5, dan itu semua sudah kami rancang pengelolaannya,'' terangnya.
Lanjut dia, dengan wajah baru,alun-alun diharapkan menjadi ikon kota Ngawi,menjadi magnet masyarakat untuk singgah di pusat keramaian tersebut. Tentu akan kami manfaatkan semaksimal mungkin keberadaan alun-alun. Tidak hanya untuk para PK5 yang mangkal, tetapi menjadikan jujukan warga untuk menghabiskan waktu istirahatnya,'' jelasnya.         @honk











                                      

                                ______________________@@@_____________________
































Tidak ada komentar: