Rabu, 11 Mei 2011

Ada Proyek Hantu





     Di Jalan Kandangan, Ngawi
  Ada Proyek Hantu

NGAWI - Jalan penghubung antar kecamatan di sebagian pelosok kawasan Ngawi kondisinya kian memprihatinkan.
    
Di beberapa titik, mengalami kerusakan parah dan berlubang. Salah satu jalur yang mengalami kerusakaan parah adalah Jalan Kandangan – Ploso.
     Di Jalan Kandangan misalnya, Proyek tanpa terlihat Plang Nama Proyek dan Anggaran ini dinilai masyarakat sebagai Proyek Hantu. Permukaan aspalnya tidak merata. Keadaan itu berbahaya bagi pengendara karena rawan kecelakaan lalu-lintas(lakalantas). Seperti di dekat tugu Pal 7 Km Ngawi – Kandangan, aspalnya mengelupas – berlubang.
     “Sewaktu hendak nonton Wayang Kulit Ki Dalang Anom Suroto kemarin, sial. Saya terjatuh dari sepeda. Karena tertutup oleh genangan air, jalan berlubang tidak kelihatan.”cerita yang di tuturkan Paijan warga sekitar pada WARTA NGAWI.
     Padahal, kondisi jalan baru saja di bangun beberapa bulan lalu dengan sumber dana APBN, Bantuan Nasional Pasca Bencana Alam. Dengan melibatkan salah satu Kontraktor Besar yang ada di Ngawi. Meski kondisi seperti itu, Pemkab Ngawi terkesan tutup mata.
     Untuk mengurangi jatuhnya korban lakalantas, warga sekitar menutup dengan Urugan seadanya. Namun,upaya itu seakan sia-sia karena tambalan tidak mampu bertahan lama. Selain tergerus air hujan, jalur tersebut juga kerap dilewati kendaraan bermuatan berat.
     “Ya. Hanya bisa berbuat demikian, Mas.”kata Sadikin warga setempat.
     Sedang saat dikonfirmasi, Sudarno, Kabid perawatan jalan dan jembatan Dinas Pekerjaan Umum(PU)setempat menegaskan, “Perbaikan jalan akan di lakukan bertahap. mengingat banyaknya volume perbaikan yang harus dikerjakan dibeberapa tempat, sambil menunggu dana turun.” Katanya. (@h)


2 komentar:

Anonim mengatakan...

kapan ya jalan didesa jagir kec. sine dapat diperbaiki kembali?????????????, jalan banyak berlubang, berbahaya buat pengendara.........

Atuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh mengatakan...

SUNGGUH MENGENASKAN PARA WARGA DESA KANDANGAN,MEREKA SETIAP TAHUN SELALU IKUT ANDIL DALAM MENYUMBANG PENDAPATAN NEGARA DENGAN SALAH SATUNYA MEMBAYAR PAJAK DENGAN TEPAT WAKTU.AKAN TETAPI MEREKA HANYA MENDAPAT KECURANGAN DARI PENJABAT PENJABAT KOTA