Rabu, 30 Juni 2010

M A N PARON - NGAWI MAMPU BERKOMPETISI


MADRASAH  ALIYAH NEGERI PARON – NGAWI

MEWUJUDKAN MADRASAH YANG UNGGUL MAMPU BERKOMPETISI

 

 

NGAWI (Warta Ngawi)-Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Paron Kabupaten Ngawi, ingin membuat dan mewujudkan Madrasah yang Unggul, baik dan mampu berkompetisi dalam percaturan global serta diminati masyarakat. Maka salah satu langkah yang di bangun adalah menciptakan satu manajemen sekolah madrasah yang baik,  menyangkut pembelajaran, keuangan dan yang lain, dengan Manajemen pemberdayaan {job description}, masing-masing bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya {TUPOKSI}. Itulah maksud tujuan Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Paron, Drs.Suyadi, M.Ag. kurang lebih satu tahun dalam memimpin MAN Paron.
   “Jabatan itu kan sebuah Amanah mas…, jadi saya akan bekerja semaksimal mungkin. Dan dalam bekerja saya dibantu oleh 4 (empat) orang wakil kepala Madrasah, yakni: Bidang Kurikulum, Bidang Kesiswaan, Bidang Sarana prasarana, dan Humas.” Kata Kasek MAN Paron, Ngawi.
    Lanjutnya,  “Kita ambil contoh : Bidang Kurikulum, Mereka mengatur, mengkondisikan  bagaimana pembelajaran biar baik, lancar, dan sukses, baik mengenai Intra, Ko dan Ekstra kurikuler. Khusus ekstra kurikuler pihak madrasah hanya menghendaki adanya pemetaan mana wajib dan mana yang sunnah. Untuk wajib diharapkan ada relevansinya dengan intra, supaya Visi dan Misi Madrasah bisa terwujud, seperti Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Sedang Sunnah siswa bebas memilih ekstra yang ada. Maka sangat tidak pas kalau Madrasah dianggap meniadakan kegiatan Ekstra kurikuler, bila ada kegiatan-kegiatan yang lainnya tetap merespon memperhatikan melalui usulan dan rapat di jalur mekanisme yang ada, jadi bila tidak ada atau belum ada kegiatan, Dana atau keuangan masih tetap dan berada di Bendahara sekolah” Terang  Drs.Suyadi,M.Ag.  {agushonk}. 




















  

Tidak ada komentar: