Minggu, 21 November 2010


            DPRD Kabupaten Bantul
 Study Banding, Demi Pengambilan kebijakan

Warta Ngawi-Dalam memasuki era globalisasi SMK Negeri 1 Ngawi menggunakan system pendidikan yang berkualitas mampu mengikuti perubahan dan perkembangan zaman dengan menekankan pada aspek pengetahuan, kepribadian, kemandirian, intelektual yang tinggi serta punya etos kerja yang baik.
     Demikian disampaikan Bapak Drs.Djarot Nugroho,M.Pd Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Ngawi, saat menyambut kedatangan tamu DPRD Kabupaten Bantul.(19/11).
     “Setelah kami kembali dari study banding, berharap terinspirasi dalam pengambilan kebijakan dan penganggaran program pengembangan Sekolah Bertaraf Internasional SBI yang telah di terapkan di Kabupaten Ngawi.” Kata wakil dari Fraksi PKS DPRD kabupaten Bantul.   
Juga ditempat yang sama, “pada tahun pelajaran 2007/2008 SMK Negeri 1 Ngawi mempunyai 4 program Keahlian yaitu:Administrasi Perkantoran, Akuntansi, Penjualan, Tehnik Komputer dan Jaringan. kami mewujudkan lembaga pendidikan kejuruan yang akuntabel sebagai pusat pembelajaran, Mendidik SDM yang mempunyai etos kerja dan kompetensi berstandart Internasional, Memberikan berbagai layanan Pendidikan Menengah Kejuruan yang pemeable dan flexible secara terintegrasi antar jalus dan jenjang pendidikan,Memperluas layanan dan pemerataan mutu pendidikan kejuruan, Mengangkat keunggulan lokal sebagai modal daya saing bangsa, Menjamin kelangsungan penyelenggaraan pendidikan sesuai kebutuhan masyarakat, Memanfaatkan sumber daya yang ada di masyarakat untuk penyelenggaraan pendidikan,  Mengoptimalkan sumber daya pendidikan untuk meningkatkan layanan pemerataan pendidikan kejuruan.” Kata  Bapak Drs.Djarot Nugroho,M.Pd Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Ngawi dalam pemaparannya di Ruang Perpustakaan yang juga sebagai tempat penyambutan DPRD kabupaten Bantul.
    “ Kedatangan rombongan DPRD kabupaten Bantul selain di SMK negeri 1 Ngawi juga ke beberapa tempat Sekolah Bertaraf Internasional SBI di kabupaten Ngawi yang diantaranya ke SMA Negeri 2 Ngawi, SMP Negeri 2 Ngawi.” Jelas  Bapak Drs.Abimanyu, M.Si Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi di saat ikut dan menyambut rombongan DPRD Kabupaten Bantul di SMK Negeri 1 Ngawi. (Ah)
                          







Tidak ada komentar: