Minggu, 03 April 2011

Peringatan Hari Air Se-Dunia

       PDAM Kabupaten Ngawi Peringati Hari Air Sedunia
Konsep Pembangunan Berwawasan Lingkungan

WARTA NGAWI - Akan pentingnya air bagi kehidupan serta untuk melindungi pengelolaan sumber daya air secara berkelanjutan. Bertempat di Dusun Ngudal Desa Karang Tengah Prandon Kecamatan Ngawi adakan peringatan Hari Air Sedunia. Jum’at (25/03)
     Hadir dalam acara tersebut Direktur PDAM Kabupaten NgawiSuratno Bsc, Camat Ngawi Drs. Subandono, M.si, dan Unsur Muspika serta warga setempat.
     Direktur PDAM Kabupaten Ngawi Suratno Bsc dalam sambutannya mengatakan, bahwa di dalam melakukan kegiatan pembangunan harus memperhatikan dampak negatif yang ditimbulkan seperti Degradasi lingkungan hidup yang akan menurunkan Kwantitas dan Kwalitas Air. Atas permasalahan tersebut menghimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan air secara efisien, salah satunya adalah melakukan penanaman pohon untuk menyimpan cadangan air tanah dan menanamkan cinta lingkungan sejak dini.
     Lebih lanjut dikatakan, “Konsep pembangunan berwawasan lingkungan menjadi hal mutlak yang harus diakomodir dalam perencanaan pembangunan,” ungkapnya.
     Sedangkan Camat Ngawi Drs. Subandono, M.Si,  mengatakan, peringatan Hari Air Sedunia tahun 2011 seharusnya menjadi tonggak awal kesadaran kita bahwa kita perlu melakukan tindakan nyata untuk menyelamatkan air kita. Tiga hal paling sederhana namun berdampak besar yang bisa kita lakukan adalah mulai hemat air, mengurangi pencemaran air, dan menanam air hujan. (AS) 




Tidak ada komentar: